Selasa, 01 Januari 2013

SELAMAT TAHUN BARU 2013

     Sebelum datangnya tahun baru 2013, sebagian umat manusia dibayang-bayangi Kiamat yang akan berlangsung tanggal 12 bulan 12 tahun 2012 atau tanggal 21 bulan 12 tahun 2012. Apalagi pemberitaan ini didukung oleh Media elektronika dan media cetak. Film yang menceritakan Kiamatpun laris manis. Sebuah isu sering membuat orang terlena, kreatif, dan bahkan kaya mendadak. Namun apa yang terjadi ? Kejadian Kiamat tak dapat diprediksi oleh siapapun di dunia ini. Kiamat adalah milik Tuhan. Sudah sepatutnya mulai tanggal 1 Januari 2013 kita lebih percaya dan menjalankan perintah Tuhan Yang Maha Esa. Hanya Tuhan tempat kita bergantung.
     Di dunia pendidikan yang merupakan tempat manusia menimba ilmu, sudah seharusnya memberikan pengetahuan tentang hidup dan kehidupan, agar kelak anak didik kita tidak tersesat kepada hal-hal yang tidak sesuai dengan agama. Selama ini pengetahuan umum dan matematika sering menjadi prioritas pendidikan. Padahal ada hal lebih penting yaitu bagaimana mengajarkan kepada kita tentang hidup pada kehidupan yang akan datang dengan tanpa meninggalkan sejarah masa lampau.
     Sejarah harus menjadi prioritas pembelajaran untuk masa kini dan masa yang akan datang. Adanya hari ini karena masa lampau. Adanya masa yang akan datang karena ada masa kini. Mari kita jadikan tahun baru sebagai momen melangkah lebih baik, lebih maju, lebih sejahtera.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar