Senin, 07 Januari 2013

HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH DENGAN CERITA GURU

     HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH DI SDN BULAK RUKEM I DIISI DENGAN MENDENGARKAN CERITA BAPAK/IBU KETIKA LIBURAN BERSAMA DENGAN KELUARGA MASING-MASING. TUJUANNYA AGAR MENGILHAMI SISWA UNTUK MAU BERCERITA ATAU MENULISKAN KEGIATAN APA SAJA DALAM BUKU CATATAN PRIBADI.
     Kisah beberapa bapak/ibu di lapangan dan didengar oleh siswa dan guru yang lain. Tidak hanya kisah bapak/ibu guru dan tenaga non tendik ketika berlibur di Gresik, Lamongan, Malang, Madiun, Sragen, dan kota lain di Indonesia tetapi ada seorang guru yang MENCERITAKAN KEPERGIANNYA KE SINGAPURA, MALAYSIA DAN THAILAND.
     Selesai cerita siswa melanjutkan pembelajaran seperti biasa. Hari pertama tidak ada korting pulang lebih awal. Bahkan bapak/ibu guru dan Non Tendik terutama PNS menunggu harap-harap cemas siapa teman dan sahabat guru yang akan terotasi. KS memberikan sinyal bahwa rotasi bukan masalah like dan dislike. Rotasi adalah kegiatan Dispendik Kota Surabaya yang sudah lama menjadi wacana dan belum pernah terealisasi. Jika dirunut dan diruntut maka Bapak Kepala Dinas sekarang adalah sosok yang ingin melaksanakan program kebekuan yang selama ini terjadi di dunia pendidikan. Harapan kita dengan rotasi disamping untuk penyegaran juga terjadi transfer ilmu kepada anak didik di SDN lain. Semoga semua legowo dan mau menerima dengan satu tujuan MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA DIMANA PUN KITA BERADA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar