Selasa, 15 Oktober 2013

UNTUNG, BELUM DISEMBELIH

          Selasa, 15 Oktober 2013 dimulai pukul 07.30 dilaksanakan Penyembelihan dan Pembagian Hewan Qurban kepada yang berhak. Tahun ini SDN Bulak Rukem I menerima titipan 1 ekor sapi dari seluruh wali murid kelas I s.d kelas VI. Dua Ekor kambing dari wali murid yang secara khusus mengadakan pertemuan di SDN Bulak Rukem I ( 35 orang wali murid )  tanggal 8 Oktober 2013, dua ekor kambing dari dua orang wali murid a.n Dhea ( Kelas III-B) dan Razaqa ( Kelas IV-B), dan 1 ekor kambing dari Ibu Sumasri a.n Susi. Pembagian selesai dilaksanakan pukul 11.30 WIB. Terima kasih kepada Bapak/Ibu Wali yang telah mempercayakan pembagian daging Qurban di SDN Bulak Rukem I. Amal bapak/Ibu akan selalu di catat oleh Tuhan YME.

          Tahun ini SDN Bulak Rukem I dalam rangka PENINGKATAN KETAKWAAN KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA melalui IDHUL QURBAN dengan memberdayakan wali murid yang sekiranya mampu dan mengerti akan arti pentingnya hewan Qurban bagi PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT. Mudah-mudahan tahun depan, ada lebih banyak lagi wali murid dan guru yang menanam rezeki lewat Infaq, Shodaqoh, dan Qurban

          Tanggal : 14 Oktober 2013 SDN Bulak Rukem I mendapat sumbangan dari SPBU Suramadu berupa seekor kambing. (Ada foto Dokumen : Petugas SPBU )
UNTUNG, BELUM DISEMBELIH !
Saat itu oleh Petugas Piket di SDN Bulak Rukem I sudah ditanya : "Ini untuk SDN Bulak Rukem berapa ?". Oleh petugas dari SPBU Suramadu dijawab :"Untuk SDN Bulak Rukem I !" Kata petugas ini Sumbangan  dari SPBU Suramadu. Menjelang akan di sembelih, mendadak ada utusan dari SDN Bulak Rukem II untuk mengambil Kambing tersebut dan utusan tersebut menyatakan bahwa :"Kami ( SDN BR II ) yang mengajukan permintaan sumbangan". Oleh teman-teman dari SDN Bulak Rukem I, kambing tersebut diserahkan ke SDN Bulak Rukem II. Inilah gunanya PIKET yang diharuskan oleh Dispendik Surabaya. SDN Bulak Rukem I telah melaksanakan Piket tidak hanya pagi dan siang, tetapi juga malam. Sekitar pukul 09.00 (15 Oktober 2013), Petugas SPBU membawa proposal dari SDN Bulak Rukem II kepada KS, disertai 2 guru SDN Bulak Rukem II, yang konon katanya untuk meluruskan. Saya jawab (KS) kami tidak tahu dan kambing sudah diambil oleh seorang guru dari SDN Bulak Rukem II. Alhamdulillah dan UNTUNG KAMBING BELUM DISEMBELIH !  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar