Jumat, 17 Mei 2013

KINERJA GURU SDN

Jumat, 17 Mei 2013 diadakan Pertemuan dua sesion yaitu sesion jam 10.00 pagi untuk guru pagi dan sesion jam 12.45 untuk guru siang. Hal yang dibicarakan :
1. Analisa Kebutuhan guru terkait rotasi gelombang II untuk guru PNS Kelas I, V, dan VI, juga guru PNS Penjaspor, guru PNS Agama. Guru-guru SDN Bulak Rukem I sudah paham kebijakan Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Rata-rata PNS menyatakan siap, bahkan ada yang merasa senang karena ingin penyegaran dan konon katanya mudah-mudahan di tempat yang baru beban pekerjaan tidak sebanyak di SDN Bulak Rukem I yang terlalu banyak kegiatan. Kesiapan mental guru perlu terus-menerus dikembangkan. Pada Prinsipnya semua pekerjaan PNS sama saja, selama ada di SDN manapun.
2. Kinerja guru PNS yang selama ini di tunggu-tunggu format dan kelanjutannya ternyata telah di respon oleh Kepala Dispendik. Butuh waktu panjang untuk menganalisa kegiatan kinerja guru PNS, agar nantinya semua pihak merasa senang dan bersemangat dalam bekerja. Non PNS sudah 5 bulan ini menikmati UMK sesuai jam mengajar. Kini giliran Guru PNS. Mudah-mudahan guru-guru PNS tidak sekedar mengejar poin kinerja untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Ada hal yang lebih urgen yaitu "bagaimana mencerdaskan kehidupan bangsa dengan terus menerus menanamkan pendidikan karakter bagi anak bangsa". Untuk Kec. Bulak pelatihan Kinerja Guru akan dilaksanakan Kamis, 23 Mei 2013 dengan menghadirkan KSDN, Petugas IT, dan Pengawas TK/SD di Aula Belakang Dispendik, pukul 12.30

3. Penilaian EDS oleh Pengawas TK/SD akan dilaksanakan Rabu, 22 Mei 2013 di SDN Bulak Rukem I sekitar pukul 10.00. EDS rekom SDN BR I telah selesai dibuat oleh guru-guru dengan di dampingi KS dan Pengawas. Namun perlu sekali lagi diadakan cek and recek oleh Pengawas TK/SD agar hasilnya benar-benar valid dan digunakan untuk Penyususun RKAS, RKTS, RAPBS, dan juga Persiapan Penyusunan Kurikulum Tahun Pelajaran 2013-2014 dengan 2 versi yaitu untuk kelas I dan IV menggunakan Kurikulum 2013, sedang Kelas II,III,V, dan VI tetap menggunakan Kurikulum 2006 (KTSP). Semoga semua elemen yang ada di dunia pendidikan selalu mendukung proses pembaharuan yang ada di dunia pendidikan. Tidak ada Inovasi berarti hidup kita hambar.
SELAMAT MENUNGGU OLAHAN KINERJA GURU PNS. Jangan lupa PPDB 2013-2014, Pengolahan Nilai Kelas VI, dan Persiapan Rapor Kelas I s.d V sudah ada di depan kita. Jangan pernah lelah bekerja untuk manusia, dan jangan lupa pula untuk selalu mengingat Tuhan YME.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar