Senin, 27 Mei 2013

BUKTI FISIK KINERJA GURU

Pukul 13.00 - pukul 14.00, Senin, 27 Mei 2013 PNS BR 1 diskusi tentang Kinerja Guru setelah adanya validasi oleh KS. Tanggapan guru PNS beragam yang akhirnya mengerucut pada satu poin yaitu bagaimana atau dalam bentuk apa bukti fisik tersebut terwujud ?
Sebenarnya pekerjaan tambahan pada SIKG adalah semua pekerjaan yang selama ini dikerjakan secara nyata oleh TU atau Petugas Khusus yang telah ada di sekolah dengan kendali KS. Guru-guru lebih banyak mendominasi pekerjaan utama sebagai pendidik dengan pekerjaan rotin mempersiapkan, melaksanakan, dan mengevaluasi proses pembelajaran. Dengan adanya tugas tambahan yang lebih detail, menjadikan pekerjaan yang secara administrasi menjadi tambahan beban tersendiri bagi guru. Apalagi kalau pekerjaan tersebut tidak terkait dengan proses pembelajaran.
Terlepas suka atau tidak suka, semua pekerjaan guru mengacu pada 4 hal :
1. Masalah Umum
2. Masalah Kurikulum
3. Masalah Keuangan
4. Masalah Sanpras
Keempat tugas tersebut perlu disiapkan formulasi yang terukur. Ke depan segalanya akan selalu menjadi lebih baik. Mulailah segala sesuatu dengan niat baik, ikhlas, dan menyerahkan segalanya pada Yang Diatas. Selamat berkarya untuk anak bangsa dan generasi abad milioner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar