Selasa, 28 Mei 2013

EDITING ULANGAN HARIAN

Selasa, 28 Mei 2013. Menghadapi UKK, Guru-guru telah menyerahkan naskah untuk Ulangan Harian dalam bentuk tulisan tangan atau ketikan. Bagi yang masih kurang pas, TU di sekolah berkenan mengetik, dan KS melaksanakan editing. Editing ini meliputi :
1. Jumlah titik isian apabila di depan dan di tengah terdapat 3 titik.
2. Apabila di belakang ada 4 titik.
3. Untuk Pilihan ganda, perlu di edit mengenai isi jawaban a, b, c untuk kelas rendah; a, b, c, dan d untuk kelas tinggi perihal penggunaan huruf kapital.
4. Jarak pada jawaban isian langsung, jangan sampai hanya menyediakan panjang pendeknya jawaban.
5. Untuk pertanyaan jawaban, dapat dikerjakan di balik soal atau pada tempat yang kosong.
Setelah dibagikan dan diisi oleh siswa segera di ANALISIS. Hasilnya digunakan untuk remidi/pengayaan, yang bermanfaat tidak hanya bagi siswa tetapi bagi guru itu sendiri ketika Penilaian Kinerja dan juga dapat digunakan untuk dokumen Kenaikan Tingkat. Yang tidak kalah pentinya soal-soal ini wajib dilengkapi dengan SK-KD, kisi-kisi, kunci jawaban, dan skor. Semoga segala upaya guru dapat menghasilkan Sesuatu yang bermanfaat bagi anak didik, pendidik, dan sekolah. 

1 komentar:

  1. Jazakallahu khairan katsiran jaza. Saya merasa berada dalam sebuah ruangan Perpustakaan, ketika saya mebuka blog yang bapak kelola. Dan saya merasa seperti mendapat voucher “tak terbatas” ketika saya bebas mendownload materi-materi penting yang bapak sediakan dalam blog untuk disebarluaskan kepada “dunia pendidikan”. Innamal’ilmu’indallah. Semoga bapak selalu dapat menyumbangkan kemampuan dan hasanah ilmu yang dimiliki sebagai perwujudan pengabdian kepada Allah yang Maha ‘Ilmu dan Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Amin.

    BalasHapus