Senin, 25 Februari 2013

PAK ... SAYA SHOLAT DIMANA ?

     Pukul 14.30 saya ditanya murid kelas IV. Pak ... saya sholat dimana ? Pertanyaan ini membuat saya terkesima. Sejak saya ditugaskan 1 Maret 2012, Musholla SUDAH berubah fungsi menjadi Kelas, sehingga Sholat berjamaah tidak dapat dilakukan. Secara bergelombang siswa/guru dapat sholat di ruang BK. Menginjak Tahun Pelajaran 2012 - 2013 giliran ruang Perpustakaan menempati kelas kecil yang tadinya musholla. Ruang perpustakaan disulap menjadi kelas.
     Kami sudah memikirkan ruang mana yang akan digunakan untuk sholat berjamaah. Namun belum ketemu sampai hari ini, karena memang tidak ada lagi ruang yang memadai. Bagaimana kita mau bicara Karakter kalau Ruang untuk berjamaah tidak ada. Mudah-mudahan sebentar lagi SDN Bulak Rukem I mendapat tambahan dua lokal baru di lantai atas sebelah Utara, sehingga saya dapat menjawab pertanyaan, Pak ... saya sholat dimana ? ( Maksudnya sholat berjamaah )

1 komentar:

  1. Sebenernya tadi sudah saya jawab pak, anak - anak boleh sholat dimasjid dekat sekolah,
    namun memang kurang efektif karena letak masjid agak jauh dari sekolah dan sangat briliant sekali bila kita memikirkan dan lalu merealisasikan sebuah tempat yang nyaman untuk beribadah tidak hanya bagi siswa namun juga bagi guru dan karyawan yang akan beribadah.
    semoga......

    BalasHapus