Selasa, 19 Februari 2013

LATIHAN MUSIK PERKUSI DI TENGAH GENCARNYA RAKS

     Apabila di suatu sekolah kita bekerja sesuai keahlian, maka semua pekerjaan dapat diselesaikan oleh orang-orang yang memang ahli di bidangnya. Penyusuhan ulangan harian berdasar kisi-kisi yang dibuat guru sendiri perlu terus kita kembangkan. Walau ini pekerjaan rotin sejak jaman bahula, selalu saja menjadi kendala karena tidak terbiasa. Apalagi hasil buatan guru tersebut segera disebar luaskan kepada siswa. Ini pekerjaan guru point ke-3 setelah MERENCANAKAN, MELAKSANAKAN yaitu EVALUASI.
     Di tengah gencarnya pekerjaan rotin guru yang membutuhkan perhatian kembali dari KS, ada lagi pekerjaan KS yang tidak kalah pentingnya yaitu menghidupkan karakter terpendam pada diri anak didik. Kami menggunakan kata KARAKTER terpendam dan bukan BAKAT terpendam. Maksudnya di tengah-tengah kesibukkan kita selaku pendidik, seringkali melupakan apa itu karakter anak didik yang harus terus digali dan dikembangkan.
     Seperti saat ini di tengah gencar-gencarnya KS dan Guru-guru menyusun RKAS, sudahkah kita menyempatkan diri memikirkan hal lain ? SD kami sedang berlatih Musik Perkusi. Serahkan pada ahlinya dan KS tetap memantau dan cepat mencari info yang akurat. Selamat berlatih anakku !

1 komentar:

  1. manusia hanya bisa berusaha tuhan yang menentukan,sayangnya hanya segelintir orang yang [aham dan memahami bagaimana cara memaksimalkan dan memunculkan karakter anak1
    selamat berjuang anakku...
    teruslah menggali karaktermu agar kelak kau menjadi generasi tangguh
    aamiin....

    BalasHapus