Senin, 19 Agustus 2013

SAATNYA BEKERJA UNTUK BANGSA

Hari ini, Senin 19 Agustus 2013. Saat yang paling ditunggu oleh semua siswa di seluruh tanah air. Lembaran baru - Tahun Pelajaran 2013 - 2014 telah dimulai lagi. Begitu pula bagi Insan yang mencari sesuap nasi di dunia Pendidikan. Tidak hanya  guru, petugas Admin, Kebersihan, Keamanan, Perpustakaan, Kantin, Koperasi, Pembina Ekstra Kurikuler, Pembina Mapel Akademik dan Non Akademik mulai BEKERJA UNTUK BANGSA. Mari kita bertekad bulat, agar setahun kemudian tidak ada lagi anak-anak yang kurang ilmu, kurang IT. Setahun lagi kita mengharap ada Peningkatan Ketakwaan dengan berpondasikan iman untuk meraih prestasi.






Semua itu harus diawali saling maaf-memaafkan secara tulus dan ikhlas. Antara siswa, guru, wali murid, dan komite Sekolah saling berjuang di bidangnya masing-masing dan memadukan diri untuk kepentingan bangsa.
 Siswa dan guru di awal ini dilatih semangat dan ketrampilan dalam berbagai lomba. Ada 6 macam lomba untuk masing-masing kelas. Ada yang tradisonal, keilmuan, dan penalaran.


Begitu juga wali murid dilibatkan dengan kegiatan yang akan mendorong siswa untuk bangkit dan rajin belajar. Dengan saling bekerja sama dan riang gembira mereka mencoba bersinergi.
Di akhir kegiatan Saling memaafkan dan lomba ditutup dengan kegiatan saling merapatkan visi dan misi dengan Rapat bersama. Untuk persiapan mengaplikasikan Kurikulum 2013, Penyelesaian Dokumen I, RKT, RKTS, Profil Sekolah, Siswa Miskin, dan data siswa dan guru untuk Dapodik.


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar