Rabu, 28 Agustus 2013

PEMBELAJARAN PAKEM

     Hanya sedikit guru yang mau dan mampu melaksanakan pembelajaran aktif, kreatif, dan menyenangkan. Banyak alasan yang dikemukakan. Beberapa alasan tersebut dapat kami rangkum :
1. Kurangnya penguasaan IT, bahkan tidak mampu
2. Malas menyiapkan perlengkapan peraga, apalagi membuat dan menciptakan
3. Tidak terbiasa bekerja dengan inovasi, bahkan menganggap inovasi menyengsarakan pekerjaan
4. Merasa dengan pola mengajar Ceramah sudah berhasil, dan cenderung memberi banyak tugas
5. Siswa dianggap selalu tidak dapat mengikuti pelajaran.
     Untuk mendongkrak hal-hal tersebut di atas dalam berbagai kesempatan dan even kegiatan pembelajaran, KS harus aktif untuk terjun : MELIHAT PROSES MENGAJAR, MEREKAM PROSES GURU MENGAJAR, DAN  MENGAJAR. 
     Semua itu dilakukan untuk memberi motivasi kepada guru dan siswa agar selalu menampilkan VARIASI PROSES PEMBELAJARAN. KS TIDAK AKAN PERNAH BOSAN UNTUK DISKUSI, MASUK KELAS, MENGAJAR, MEREKAM, MENDOKUMENTASIKAN KEGIATAN GURU, RAPAT KECIL DENGAN GURU-GURU, ORANG TUA DAN SISWA.
     TEMAN-TEMAN GURU HARUS INGAT ! SUDAH BANYAK YANG KITA TERIMA DARI NEGARA INI ! SUDAH SAATNYA KITA HANTARKAN SISWA-SISWI KITA MENGHADAPI GLOBLALISASI DI MASA KINI DAN MASA YANG AKAN DATANG.  
     Siswa keluaran SDN Bulak Rukem I harus diberikan ilmu dan ketrampilan yang dapat menjawab tantangan hidup di masa yang akan datang. Ayo... teman-teman guru, jangan pernah berhenti berinovasi di dunia pendidikan. Teman-teman non guru, mari kita membantu teman guru secara administrasi agar tugasnya menjadi ringan. 
     Selamat bekerja dan terus bekerja untuk KEJAYAAN BANGSA INDONESIA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar