Rabu, 28 Agustus 2013

NYUSUL SISWA CALISTUNG

      Kehadiran Uji Kompetensi Dasar Calistung tahun ini merupakan tes awal pelaksanaan Ujian Sekolah Kelas VI untuk tahun Pelajaran 2013 - 2014. Mengapa ? Model Pelaksanaan disetting persis seperti Ujian Sekolah, baik dari kepanitiaan, program, dan pelaksanaan. Tahun ini peserta Calistung di SDN Bulak Rukem I No.258 ada yang harus disusul, seperti layaknya peserta Ujian Sekolah. Panitia membuat tim Penjemput bagi siswa yang tidak dapat hadir. Hari pertama Calistung prediksi siswa yang tidak hadir dan harus disusul ternyata terbukti ( 27 Agustus 2013 ). Hari kedua ternyata ada siswa lain lagi yang harus disusul. Kali ini berbeda. Siswa yang disusul ternyata sakit dan orang tuanya menyempatkan diri datang ke sekolah. Tidak ingin ada siswa yang tidak lengkap dalam UKD Calistung, Sekolah mengutus 1 guru dan 1 penjemput untuk mendatangi siswa dan mengerjakan semampunya di rumah. Kami menganggap Ujian apapun namanya dan bentuknya, apabila sudah dibeayai dengan uang negara wajib kita sukseskan. 
     Tahun ini tidak ada speeling untuk kekurangan naskah. Ketika ada SD lain yang kekurangan naskah, maka diharapkan melapor dan dicarikan SD lain yang kelebihan naskah. Tahun ini SD Tri Guna Bakti kekurangan 2 naskah berhitung. Jumlah siswa SDN Bulak Rukem I yang ikut Calistung ada 75 siswa. Jumlah naskah 4 amplop a 20 lembar, sehingga dapat diberikan pada SD Tri Guna Bakti.   
      Terima kasih kepada seluruh Panitia Calistung atas kerja kerasnya, sehingga tak ada seorangpun siswa yang tidak ikut. Juga terima kasih pada Pengawas dari luar SDN Bulak Rukem I. Semoga ke depan semua guru dan tenaga non tendik terus bekerja untuk anak bangsa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar