Jumat, 05 Juli 2013

PPDB ONLINE RESMI DITUTUP WALIKOTA SURABAYA

Berita diambil dari Dispendik.surabaya.go.id
Penerimaan peserta didik baru 2013 di Surabaya atau yang lebih dikenal dengan PPDB online, Kamis (04/07) secara resmi ditutup oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Graha Sawunggaling Lt. 6 Pemkot Surabaya.
    Penutupan PPDB online dilakukan Wali Kota Surabaya dengan menekan tombol mouse pada website ppdbsurabaya.net. Kemudian muncul tulisan "PPDB Surabaya 2013 telah selesai. Terima kasih atas partisipasi dan kerja sama anda", pada website ppdbsurabaya.net.
      Ratusan kepala sekolah baik negeri maupun swasta mulai dari SMP, SMA, SMK se- Surabaya yang menghadiri penutupan PPDB online mendapatkan pengarahan langsung dari Wali Kota Surabaya menyambut tahun ajaran baru 2013/2014.
      Pada kesempatan ini, Wali Kota Tri Rismaharini menghimbau sekolah-sekolah di Surabaya untuk terus mengembangkan kemampuan potensi para siswa Surabaya untuk berpretasi di segala bidang.
      Menurut Risma, prestasi siswa tidak hanya melalui bidang akademik saja, tetapi non akademik juga harus terus diperhatikan. "Saya ingin anak Surabaya berprestasi di bidang apapun".
     Selain itu, Wali Kota akan memfasilitasi aktifitas pengembangan potensi non akademik bagi para pelajar Surabaya. "Silahkan gunakan balai pemuda, taman ataupun GOR, semuanya gratis". Ini semua dilakukan dalam rangka menyiapkan para pelajar Surabaya menyonsong era persaingan pasar bebas 2015. "
     Sementara itu, menyambut tahun ajaran baru 2013/2014.  Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Kadispendik) Dr. Ikhsan, S.Psi, MM mengungkapkan bahwa, ada beberapa agenda penting menyambut tahun ajaran baru, yakni MOS yang saat ini berganti Layanan Orientasi Siswa (LOS) berlangsung mulai 15-17 Juli 2013, kemudian bagi sekolah akan menyusun program kerja sesuai dengan hasil Evaluasi Diri Sekolah (EDS), Apresiasi guru yang akan berlangsung antara bulan Agustus/September, serta pameran pendidikan menyambut Hari Pahlawan 10 November.
      Dewan Pendidikan Surabaya Isa Ansori, mengungkapkan dalam menyambut tahun ajaran baru,  penyelenggaraan pendidikan di Surabaya memerlukan sebuah perencanaan yang matang serta dibutuhkan kerja sama bersama untuk membangun sebuah tujuan pendidikan yang kita cita-citakan, yakni menjadikan Surabaya sebagai barometer pendidikan nasional. (Humas Dispendik Surabaya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar