Senin, 22 Juli 2013

KKG GEMAR MENULIS

Pukul 07.00 - 09.00 Pondok Romadhon untuk Kelas I dan II berlangsung di 4 ruang kelas. Dalam keadaan yang serba terbatas, pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa tetap berlangsung. Materi tetap diberikan oleh tutor yang mumpuni. Semoga kegiatan yang hanya berlangsung dua hari ini memberi inspirasi bagi siswa dan orang tua akan pentingnya Iman dan Takwa untuk meraih prestasi.



Selesai Pembinaan Pondok Romadhon dilaksanakan Kegiatan KKG tentang GEMAR MENULIS.
Guru-guru SDN Bulak Rukem I sebagian besar sudah memiliki Blog sebagai sarana untuk menuangkan ide-ide yang berkaitan dengan proses pembelajaran. Namun hingga kini Kegiatan Gemar Menulis masih terbatas pada beberapa guru.

Simak Blog : http://www.triekosulistiowati.blogspot.com/  Ini salah satu Blog yang sudah mencapai Kategori A+, baik dari segi penataan template, penyusunan Laman, maupun Isi Kegiatan. Maklum selain hoby Menulis, memotret, juga dari segi Pendidikan dan Pengalaman di Lapangan, Beliau jagonya. Blog : http://www.winarnisri.blogspot.com/  Blog yang satu ini sebenarnya kaya ide dan pengalaman, hanya saja di bidang IT masih perlu ditingkatkan. Bantuan dari Keluarga diharapkan mampu menyampaikan ide-ide dan pandangan cemerlang di dunia pendidikan. Pengalaman melanglang di Arab Saudi sampai 3 kali di+ pengalaman di negara-negara Asia Tenggara dan berbagai dokumen sangat diharapkan untuk dapat ditularkan pada yang lain. Blog yang satu ini :  http://www.faridayuliana.blogspot.com/ , lebih suka menulis pada facebook. Keseharian sebagai TU yang lumayan pintar waktunya banyak tersita untuk kegiatan Administrasi rotin. Kesempatan mengisi blog diabaikan, tetapi di facebook, She is Andalan BR 1. Bahkan sekarang ini untuk menghimpun penggemar facebook, dibuatkan wadah untuk pertemanan lewat facebook SDN Bulak Rukem I No.258.  Blog-blog : http://www.srinembowati.blogspot.com/ , http://www.sumasribr1.blogspot.com/ , http://liliksrirahayu.blogspot.com/ , http://www.kurniabr1.blogspot.com/ , http://www.nurkansiyah.blogspot.com/ , http://www.mindratibr1.blogspot.com/ , http://aswatikbr1.blogspot.com/ , http://www.endangpurwatimudjianto.blogspot.com/  MASIH JALAN DI TEMPAT.
Mulai pukul 09.30 sampai pukul 13.00 beberapa orang sedang memperbaiki desain template, menambah Laman, mengisi/menambah Gadget dan membuat foto dengan software photoscape  antara lain :
1. http://www.endangpurwatimudjianto.blogspot.com// membuat Blog baru dengan nama : http://www.endangbr1.blogspot.com/
2. http://selviakeyfa.blogspot.com/  menambah Laman
3. http://www.winarnisri.blogspot.com/ telah menampilkan tambahan di Laman WEB GURU BR 1
4. nita cute.blogspot.com , sampai pukul 13.00 belum dapat diakses karena lupa pasword
5. blog Sujito, sudah mencapai type B
Guru-guru lain yang sampai saat ini belum menyerahkan data blog antara lain :
1. Chairul Anwar
2. Achmad Effendy
3. Buroidah
4. Hijrah Kalpataru
5. Hari Prayitno
6. Siti Alimah
7. Hj. Yusrah
8. Dan Pembina-pembina Ekstra Kurikuler.
Mudah-mudahan Kegemaran Menulis ini mensport kegiatan guru dalam menulis KTI dan PTK. MULAI DARI SEKARANG ATAU TIDAK SAMA SEKALI DAN RUGI DI TINGGAL TEKNOLOGI-INFORMASI.

3 komentar:

  1. salam kenal...
    semoga kita bisa memberi warna pada dunia pendidikan...

    BalasHapus
  2. Alhamdulillahirobbil alamin...
    Jazakumullah khoiron katsiron pada bapak Rudy Sugeng Prayitno,S.Pd. selaku kepala SDN BULAK RUKEM I No.258 Surabaya atas semua bimbingan,dukungan dan motivasi tak pernah henti yang diberikan kepada warga SDN BULAK RUKEM I No.258 Surabaya bagai matahari yang selalu menyinari tak pernah henti,dan matahari tak pernah butuh rasa terimakasih hanya memberi,memberi dan memberi itulah pak rudy,...kepala sekolah idola masa kini..

    BalasHapus
  3. Kalau memang mau belajar, semua itu tidak ada yang sulit.Dan untuk kebesaran hati Pak Rudy patut diacungi dua jempol. Dengan telatennya telah mengajari kami semua utuk lebih maju lagi. "Madiun lemahe teles, matur suwun pengeran sing mbales".

    BalasHapus