Kamis, 18 Juli 2013

250 TAKJIL GRATIS DI MASJID AKBAR

Pendalaman Visi Sekolah : Berpondasikan Iman dan Takwa untuk Meraih Prestasi, harus diwujudkan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah mengajak siswa ke Masjid Akbar untuk : Memberikan Takjil Gratis, Buka Puasa bersama banyak orang, dan tentu saja Sholat Tarawih Berjamaah dengan berbagai golongan masyarakat.
1. Pukul 17.00 siswa-siswi kelas VI membagikan 250 takjil gratis berupa aneka kue + minuman gelas hasil urunan guru-guru di belakang Masjid Akbar dekat Menara. Dengan mengenal berbagai lapisan masyarakat siswa dikenalkan bahwa untuk meraih prestasi dibutuhkan pondasi iman dan takwa yang kuat, agar prestasi yang diraih bermanfaat bagi sesama.
TAKJIL GRATIS DI DEPAN MASJID AKBAR SURABAYA
2. Buka Puasa di Masjid prinsipnya adalah saling berbagi. Ada yang memberi dan ada yang menerima. Semua diatur dengan rapi sesuai antrean. Sekitar  2500 bungkus nasi yang berasal dai  dermawan  dan diterima setelah jamaah selesai sholat magrib. Sebelum sholat ada beberapa baris yang berisi berderet air mineral + Kue/camilan untuk pengantar berbuka. Untuk meraih prestasi siswa harus sabar, dilandasi iman dan takwa yang kuat. Tidak ada rebutan. Yang datang belakangan dan sudah tidak kebagian, tidak harus protes. Datanglah lebih awal, kerjakan sesuatu lebih awal, dan jangan menunda pekerjaan. Hasilnya pasti Prestasi yang membanggakan.
BUKA BERSAMA DENGAN MASYARAKAT ( TIDAK SALING KENAL )
3. Sholat Tarawih berjamaah di Masjid Akbar mengakomodasikan bilangan 2, 2, 2, 2. Bagi yang menghendaki 11 rakaat, segera menambah witir sendiri 3 rakaat. Yang ingin lebih bilangan rakaatnya silakan meneruskan bilangan kelipatan 2. Sebelum sholat Tarawih diadakan ceramah terlebih dahulu. Untuk meraih prestasi siswa diberi menu sesuai dengan daya tahan tubuhnya. Yang penting : Iman dan Takwa hanya kepada Tuhan YME.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar