Senin, 24 Juni 2013

WIFI MATI - L ISTRIK PADAM - GURU HEBAT

PPDB SDN Bulak Rukem I berlangsung pukul 03.00 ( sebelum Shubuh ) hingga pukul 16.00 WIB, Senin, 24 Juni 2013. Sampai pukul 06.00 jumlah Antrean mencapai 60 orang. Setelah memperoleh Nomor Antrean, Calon Wali Murid Baru dipandu untuk mengisi 32 isian yang disiapkan khusus oleh Panitia PPDB SDN Bulak Rukem I. Tujuan agar pelaksanaannya berjalan dengan lancar. Tepat Pukul 0830 PPDB online baru dapat dinyalakan dengan peserta Nomor Antrean 1 ditampilkan di layar LCD. Sepuluh Petugas IT (guru) yang telah menyiapkan laptop dengan Modem "Bondho Sendiri" didampingi dengan 10 verifikator segera mengisikan data calon siswa baru. Sayang sekali mulai pagi Wifi telah mati dan sudah menghubungi pihak telkom tetapi tidak ada yang datang.
Modem pribadi guru-guru dengan laptop segera beraksi mengentrykan data calon siswa baru. Tepat pukul 09.00 Listrik PLN Padam, dengan terpaksa wali murid belum terima Bukti Pendaftaran (Formulir) yang telah ditandatangani KS dan Orang tua. Selang 30 Menit listrik menyala tetapi hanya di daerah UPTD dan TK Gotong Royong. Di SDN Bulak Rukem I listrik tetap padam dan baru menyala pukul 14.00. Karena bertemu Kepala TK ( Ibu Nanik ), segera KS minta ijin pindah tempat ke TK Gotong Royong . Mengapa tidak di UPTD, karena Bapak Kepala UPTD sedang di Tandes, dan kami tidak berani menggunakan Fasilitas Listrik yang ada di UPTD.
Guru-guru terus berjuang hingga semua yang mau menunggu dapat di entrykan lewat laptop. Sampai pukul 15.00 kami baru mampu ngeprint out 32 Formulis, tetapi data entry sudah mencapai 87 orang.
Kehebatan, ketabahan, Kekuatan menahan lapar dan dahaga membuat guru kami semakin tangguh dalam menyukseskan PPDB.
Terima kasih Ibu Kepala TK. Terima kasih Bapak/Ibu guru dan semua tenaga non pendidik yang telah sukses mengentry data di hari pertama. Masih 5 hari lagi. Mari kita cari sorga bagi anak cucu kita. Jaga stamina, karena 25 - 29 Juni 2013 kita harus terus berbuat baik agar semua anak dapat sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar