Jumat, 14 Juni 2013

HIDUP SEHAT

     Jumat, 14 Juni 2013 di SMPN 11 Surabaya, digelar Tausyah dengan bintang tamu GUS LUTHFI. Kepala Dispendik Kota Surabaya, mengajak guru-guru untuk terus menerus meningkatkan Karakter Siswa ke arah yang lebih baik dan tetap menggalakkan ekstra kurikuler untuk bekal anak didik di masyarakat. Seluruh Kepala SDN/SDS, SMPN/SMPS, SMAN/SMAS, SMKN/SKMS beserta 2 orang guru tumplek bleg di aula SMPN 11 yang asri dan sejuk.
     Pada kesempatan ini Gus Luthfi mengingatkan agar kita tidak menjadi salah satu dari golongan orang-orang yang kurang sehat. Kerja keras dan kerja cerdas diharapkan terus dimanfaatkan oleh guru-guru. Ceramah ilmiah berdasar kajian ilmu dunia dan pengalaman Beliau selama menjalankan proses pendampingan kepada pihak-pihak yang bermasalah. Juga kecintaannya terhadap alam menjadikan peserta terkesima.
     Pemaparan tentang sarapan Gedang Kepok membuat kita teringat kembali akan masa-masa kecil kita dahulu yang dijejali ibu kita dengan pisang hijau, ternyata mempunyai kasiat pencegahan berbagai macam penyakit. Padahal sekarang ini kita lebih suka nasi goreng, telor, dan ayam horn untuk sarapan pagi. Pola makan kita yang salah segera kita waspadai. Mie instan, vetsin ( baca : micin ), daging beku secara berangsur-angsur harus kita hindari. Marilah kembali pada pola makan dahulu yang ramah lingkungan dan sisa-sisa makanan/buangan cepat larut di alam.
Maukah kita hidup sehat seperti dahulu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar