Kamis, 27 Desember 2012

PEMBINAAN KS DI SMPN 37

     Di tengah libur Semester 1 Tapel 2012-2013 KSDN disibukkan dengan Kegiatan Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Rabu : 26 Desember 2012. Undangan yang begitu mendadak dan sebenarnya sudah biasa namun terjadi di saat LIBUR, membuat situasi liburan tidak nyaman. Mengingat pentingnya agenda kegiatan tutup tahun Semester I yang harus segera ditindaklanjuti pada Semester II mau tidak mau membuat waspada kepada kita semua akan pentingnya transportasi yang cepat-tepat dan selamat. Menyongsong Semester II di depan kita sudah tersuguh hidangan untuk satu kalimat "MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA". Pelaksanaan pendampingan untuk 20 strategi mengajar harus segera berlanjut. Pemeriksaan Bopda/Nas oleh aparat terkait harus segera diantisipasi. RAPBS/RAKS untuk tahun anggaran 2013 segera dirancang terutama dengan hilangnya honor kegiatan PNS yang dialihkan ke Non PNS/GTT/PTT dan segera akan digantikan dengan Kinerja Guru. Kegiatan itu semua menuntut keikhlasan semua pihak. Semoga selalu ada jalan yang terbaik bagi semua untuk semua. 
     Menyusul hari Kamis, 27 Desember 2012 diundang 4 guru yang membantu kegiatan KS di 4 tempat berbeda pukul 09.00 yaitu :
a. Urusan Umum di SMP N 1 ( Siti Alimah menggantikan Chairul Anwar )
b. Urusan Keuangan di SMK N 6 ( Siti Kurniyaningsih )
c. Urusan Kurikulum dan Kesiswaan di SMP N 37 ( Siswoyo menggantikan Sujito )
d. Ususan Sanpras di SMP N 12 ( Aswatik )

SUMBER BERITA DARI DISPENDIK :
Dirilis pada Rabu, 26 Desember 2012 17:38

     Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan, khususnya para kepala sekolah negeri tingkat sekolah dasar (SD) dan UPTD. Dinas Pendididkan Kota Surabaya menyelenggarakan kegiatan pembinaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM didampingi Sekretaris Dispendik Kota Surabaya Drs. Aston Tambunan, M.Si, Kabid Pendidikan Dasar Dispendik Kota Surabaya Dra. Eko Prasetyoningsih, M.Pd, Kabid Ketenagaan Dispendik Kota Surabaya Ir. Yusuf Masruh dan Kasubag Umum dan Kepegawaian Dispendik Kota Surabaya Retnowati S.Sos, MM
     Kegiatan pembinaan kepala sekolah negeri tingkat sekolah dasar (SD) dan UPTD  bertempat di gedung Aula SMPN 37 Surabaya. Dalam sambutannya Ikhsan mengungkapkan bahwa terkait program Dispendik Kota Surabaya tentang rotasi para guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Surabaya akan dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama akan dilksanakan pada bulan Desember 2012 dan tahap kedua akan dilaksanakan pada bulan Juli-Agustus 2013.
    Dinas Pendidikan Kota Surabaya bersama Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) akan melakukan pendataan terhadap sekolah-sekolah yang akan digabungkan (merger). Tujuan penggabungan ini menurut Ikhsan untuk memperbaiki kondisi sekolah yang mengalami kerusakan secara fisik dan untuk meningkatakan kualitas belajar mengajar yang lebih baik.
    Sementara itu Ikhsan juga mengungkapkan bahwa besok (27/12). Dinas Pendidikan Kota Surabaya  mengundang para guru koordinator yang telah terbentuk di masing-masing sekolah untuk membahas program kerja ke depan. Guru koordinator tersebut meliputi; guru koordinator urusan kurikulum dan kesiswaan, guru koordinator urusan umum, guru koordinator urusan keuangan dan guru koordinator urusan sarana dan prasarana.
    Kegiatan pembinaan guru koordinator tersebut berlangsung di beberapa tempat. Untuk pembinaan guru koordinator urusan kurikulum dan kesiswaan bertempat di SMPN 37 Surabaya, untuk pembinaan guru koordinator urusan umum bertempat di SMPN 1 Surabaya, untuk pembinaan guru  koordinator urusan keuangan bertempat di SMKN 6 Surabaya dan untuk pembinaan guru koordinator urusan  sarana dan prasarana bertempat di SMPN 12 Surabaya. (Humas Dispendik Surabaya)

PERISTIWA KAMIS 27122012 DI  4 TEMPAT DARI DISPENDIK :
Dirilis pada Kamis, 27 Desember 2012 19:39

(Pembinaan Guru Koordinator Urusan Umum, Lokasi : SMPN 1 Surabaya)


(Pembinaan Guru Koordinator Urusan Kurikulum dan Kesiswaan, Lokasi : SMPN 37 Surabaya)


(Pembinaan Guru Koordinator Urusan Sarana dan Prasarana, Lokasi : SMPN 12 Surabaya)


(Pembinaan Guru Koordinator Urusan Keuangan, Lokasi : SMKN 6 Surabaya)

     Hari ini serentak di empat titik lokasi sekolah yang berbeda di Surabaya. Dinas Pendidikan Kota Surabaya melakukan kegiatan sosialisasi pembinaan tugas guru koordinator urusan umum, kurikulum dan kesiswaan, sarana dan prasarana serta keuangan. Hal ini dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya dalam upaya meningkatkan pelayanan baik intern maupun ektern di lingkungan sekolah masing-masing. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru koordinator urusan umum, kurikulum dan kesiswaan, sarana dan prasarana serta keuangan tingkat sekolah dasar (SD) negeri yang telah ditunjuk oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota  se Kota Surabaya.
      Kegiatan pembinaan guru koordinator tersebut berlangsung di beberapa tempat. Untuk pembinaan guru koordinator urusan kurikulum dan kesiswaan bertempat di SMPN 37 Surabaya dengan narasumber, Kasi Tenaga Fungsional Dispendik Kota Surabaya Drs. Andi Pramono dan Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar Dispendik Surabaya Drs. M. Masykhur, SH, M.Si.
    Kemudian Untuk pembinaan guru koordinator urusan umum bertempat di SMPN 1 Surabaya dengan narasumber Kasubag Umum dan Kepegawaian Dispendik Kota Surabaya Retnowati, S.Sos, MM didampingi Kasi Tenaga Non Fungsional Verawati Agustiningrum, S.Sos dan Galuh, S.Kom,
    Selanjutnya, untuk pembinaan guru  koordinator urusan keuangan bertempat di SMKN 6 Surabaya dengan narasumber, Kasubag Keuangan Dispendik Kota Surabaya H. Nyono, SH, MM dan Kasi Kesiswaan Pendidikan Dasar Dispendik Kota Surabaya Hj. Esti Rahayu, M.Pd.
     Dan yang terakhir untuk pembinaan guru koordinator urusan  sarana dan prasarana bertempat di SMPN 12 Surabaya dengan narasumber, Kasi Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar Drs. Sartono, MM. (Humas Dispendik Surabaya)

Materi Guru Koordinator Urusan Umum

 Materi Guru Koordinator Urusan Kurikulum dan Kesiswaan

 Materi Guru Koordinator Urusan Sarana dan Prasarana

 Materi Guru Koordinator Urusan Keuangan
 
Materi tentang Inventaris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar