Kamis, 06 Desember 2012

KIDSMART-IBM

KAMIS, 6 DESEMBER 2012-PUKUL 7.30-SMK NEGERI 6 diadakan Pelatihan KidSmart Donation, IT Learning dan Anti-cyber Bullying.
Berita dari dispendik.surabaya.go.id
     International Bussines Machines  atau yang lebih dikenal dengan nama IBM, merupakan salah satu  perusahaan Internasional yang bergerak di bidang Information technology (IT) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terutama dalam dunia pendidikan dan membuka akses terhadap teknologi informasi terutama bagi anak-anak pendidikan dasar. Bertempat di Gedung Perpustakaan Badan Arsip dan Perpustakaan Kota Surabaya Jalan Rungkut, kerjasama ini di buka langsung oleh Wali Kota Surabaya Ibu Ir. Tri Rismaharini, MT didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM dan Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Kota Surabaya Arini Pakistyaningsih, SH, MM.
     Wujud nyata dari komitmen kerjasama ini adalah melalui bantuan teknologi edukatif KidSmart dan pelatihan guru-guru sekolah dasar di Kota Surabaya. Tujuan dari keseluruhan kegiatan ini agar anak-anak kota Surabaya mendapatkan kesempatan maju terutama dalam mengembangkan kemampuan dasar bidang Teknologi Informasi (TI) dan Bahasa Inggris. Sebanyak 3 (tiga) buah perangkat KidSmart didedikasikan pada Badan Arsip dan Perpustakaan Kota Surabaya dan 463 buah perangkat didedikasikan kepada 463 sekoah dasar negeri (SDN) se kota Surabaya. Dalam perangkat KidSmart  berisi konten tentang matematika, seni, multimedia, bahasa Inggris dan ilmu pengetahuan. Selanjutnya sebanyak 463 guru sekolah dasar akan mendapatkan pelatihan selama satu hari mengenai KidSmart dan pelatihan dasar TI. Para guru juga akan mendapatkan loka karya tentang Anti Cyber Bullying.
      Dalam kesempatan ini,  para siswa-siswi sekolah dasar (SD) berkesempatan mencoba alat edukasi baru dari IBM yang bernama KidSmart  di salah ruangan Perputakaan Badan Arsip dan Perpustakaan Kota Surabaya, mereka tampak senang mencoba alat edukasi tersebut, semoga dengan adanya bantuan  alat edukasi KidSmart  dari IBM dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di kota Surabaya dan dapat mewujudkan Surabaya menjadi barometer pendidikan Indonesia. (Humas Dispendik Surabaya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar