Minggu, 15 Desember 2013

UKKS DAN UJI KOMPETENSI CALON PENGAWAS

Jumat, 6 Desember 2013 pukul 17.00 dis Situs http://dispendik.surabaya.go.id muncul Pengumuman tentang :

Uji Kompetensi Kepala Sekolah dan Seleksi Calon Pengawas TAHUN 2013

  Bunyi lengkapnya sebagai berikut :
Bersama dengan ini disampaikan kepada Kepala Sekolah SD/SMP/SMA/SMK Negeri (Daftar Terlampir) untuk mengikuti Uji Kompetensi Kepala Sekolah dan Seleksi Calon Pengawas sebagaimana berikut :
I. Ketentuan
  1. Masa kerja sebagai Kepala Sekolah diatas 3 (tiga) tahun keatas (Daftar terlampir).
  2. Belum pernah mengikuti  Seleksi Calon Pengawas.
  3. Guru yang sudah pernah menjadi Kepala Sekolah / jabatan yang setara.
  4. Membuat Dokumen Fortofolio  dilengkapi prestasi sekolah yang pernah diperoleh (Disesuaikan  Susunan Sertifikasi)
  5. Membuat makalah presentasi Kompetensi Cawas dengan Topik  ”Refleksi dan Pengembangan. Program Kerja Pengawas Sekolah di Kota Surabaya” dalam bentuk :
a.    Makalah 1 (satu) buku.
b.    Power Point maksimal 7 Slide (dalam bentuk softcopy dan hardcopy/CD)
6.    Cover Dokumen Fortofolio dan Makalah Presentasi :
a.    Kepala Sekolah SD Negeri warna merah.
b.    Kepala Sekolah SMP Negeri warna hijau.
c.    Kepala Sekolah SMA Negeri warna biru.
d.    Kepala Sekolah SMA Negeri warna kuning.
7.    Point 4 dan 5 Diserahkan paling lambat Hari Rabu 11 Desember 2013 di Bidang Ketenagaan.   Dispendik Kota Surabaya.
DOWNLOAD SURAT
DAFTAR PESERTA SMA
DAFTAR PESERTA SMK
JADWAL PELAKSANAAN Download
Jadwal, Ruang dan Waktu Tes Psikologi
Jadwal, Ruang dan Waktu Tes kompetensi
Jadwal, Ruang dan Waktu Paparan Makalah

Pengumuman ini mengagetkan 256 KS yang namanya tercantum dalam Daftar Peserta SD. Dalam waktu yang relatif singkat KS SDN yang namanya tercantum segera berbanah diri semampunya untuk mempersiapkan berbagai hal yang telah ditentukan. Sebenarnya sinyal adanya Uji Kompetensi Kepala Sekolah sudah disampaikan oleh Kepala Dispendik saat KS SDN dikumpulkan di Aula Dispendik masalah merger. Memang setiap tahun Kinerja siapapun wajib DINILAI. Hanya caranya yang berbeda. Tahun 2011 akhir Desember pernah juga diadakan Tes Kinerja KS. Sifatnya KS didatangi langsung ke Sekolah oleh dua orang Pengawas luar Kecamatan dan hasilnya untuk pemetaan dan merger. Akhinya Saya dipindahkan dari KS 4 ke BR 1. Tahun 2012 akhir Desember ada Penilaian Kinerja KS lagi yang dilakukan dua pengawas luar kecamatan secara acak. Hasilnya beberapa KS di petakan ulang. Tahun ini 256 KS SDN akan dpetakan secara massal untuk menempati posisi yang sesuai dengan TES PSIKOLOGI, TES TULIS ( 37 SOAL ) DAN TES URAIAN 4 SOAL, DAN PEMAPARAN UNTUK MAKALAH CALON PENGAWAS. Bagi yang kurang beruntung dan garis nasibnya memang sudah tersurat dan tersurat akan kembali ke habitatnya yaitu MENJADI SEORANG GURU.
UKKS berlangsung Sabtu, 14 Desember 2013 dan Pemaparan 15 Desember 2013. Sebagai catatan ada juga Calon Pengawas yang baru mengumpulkan berkas tanggal, 13 Desember 2013 dan ada juga KS yang tidak terdaftar dapat mendaftar sendiri ke Dispendik untuk ikut UKKS dan Uji Kompetensi Calon Pengawas. Dispendik Kota Surabaya sangat bijaksana dalam menyikapi dinamika dan keadaan yang ada. Bahkan di antara 256 KS terdaftar ada yang tidak ikut karena meninggal dunia, kecelakaan, dan punya hajat. Kepada yang telah berpulang ke rumah Tuhan, kami doakan agar diterima disisinya. Bagi yang sakit, agar segera sembuh. Bagi yang punya hajat diberi kelancaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar