Sabtu, 09 Maret 2013

JANGAN ANGGAP REMEH UJIAN PRAKTIK

     Setiap tahun menjelang UN kita selalu terjebak pada kegiatan rotin Ujian Praktik. Harusnya kita sadar bahwa setiap tahun siswa selalu tidak sama, sehingga tidak benar apabila ujian diadakan seadanya. Ujian harus tetap mempunyai bobot nilai karakter pada diri siswa setiap tahunnnya. Apapun namanya apabila itu ujian harus dilaksanakan sesuai karakterisitik anak tiap tahun. Selalu meningkat dan tampil beda tiap even ujian.
     Kali ini Ujian Praktik Seni Suara dilaksanakan hari Jumat, 8 Maret 2013 dengan cara menyanyi KARAOKE LAGU WAJIB. Yang ingin diraih adalah Penanaman Nilai-nilai kebangsaan pada diri siswa, dan keberanian untuk tampil secara pribadi.
     Ujian Seni Tari dilaksanakan hari Sabtu, 9 Maret 2013 dengan Penampilan tari kreasi hasil ciptaan sendiri. Tujuan yang ingin dicapai adalah globalisasi di bidang Seni Budaya tanpa meninggalkan ciri khas kepribadiaan bangsa, dengan kerja kelompok yang membutuhkan kreativitas. Sudah tentu hal ini melibatkan IT, Orang tua, Penata Musik dan berbagai hal yang harus dipadu dalam koreografi.
     Kelak suatu hari pada diri siswa akan membekas dan tidak pernah lupa sepanjang sejarah hidupnya. Dia ( siswa/siswi ) telah tampil dan berkreasi. Hasilnya tunggu 3-6-10 tahun lagi. Haruskah menunggu ?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar